Aduhape »HTC» Kelebihan, Harga dan Spesifikasi Hp HTC U Play

Kelebihan, Harga dan Spesifikasi Hp HTC U Play

Advertisement

Pada awal tahun 2017 ini, HTC diketahui telah menelurkan ponsel teranyar agar mampu bersaing dengan para kompetitornya. Smartphone berjuluk HTC U Play nampaknya menjadi nama dari smartphone anyar yang tengah digarap oleh perusahaan asal Taiwan ini. Keunggulan utama yang ditawarkannya ialah resolusi kamera yang cukup tinggi, baik kamera depan maupun kamera belakang. Ini tentu sangat cocok bagi pecinta selfie yang nantinya perangkat akan menyuguhkan hasil jepretan gambar yang lebih jernih dan natural. HTC U Play disebut-sebut akan bersaing dengan ponsel besutan Nokia, Nokia 6 yang dirilis beberapa waktu lalu. Sama-sama menyasak kelas menengah, nampaknya tidak sulit bagi HTC U Play untuk mendominasi market smartphone, baik pasar lokal maupun pasar internasional. Hal tersebut disebabkan adanya fitur Sense Companion yang memiliki kemampuan layaknya Alexa atau asisten digital Google.

Fitur canggih tersebut berfungsi untuk mensistemasi ketika perangkat melakukan banyak aktivitas secara otamatis. Dalam hal ini, ketika perangkat mendeteksi bahwa si pengguna telah menjalankan serangkaian aktivitas yang memboroskan daya baterai, maka sistem akan secara otomatis masuk ke mode hemat daya. Menariknya, fitur Sense Componion juga akan bekerja ketika penggunanya menjalankan aplikasi pencarian lokasi yang memanfaatkan GPS. Hadirnya fitur ini tentunya akan menjadi suatu daya tarik tersendiri bagi pengguna smartphone yang sering mengeluhkan kehabisan daya ketika tengah menjalankan berbagai aplikasi secara bersamaan.

Berbicara mengenai desain fisiknya, HTC sendiri telah membalut perangkatnya dengan desain yang cantik dan elegan. Tiap sudutnya dirancang membulat guna memberikan kenyamanan bagi para penggunanya. Nampak hadirnya tombol home berupa tombol fisik yang tersemat di bagian bawah layar. Untuk menampilkan kesan yang elegan, HTC U Play dibalut oleh material metal dan memanfaatkan desain 3D Aqua Glass. HTC U Play mempunyai layar berbentang 5,2 inci yang didukung oleh teknologi Super Clear LCD capacitive touchscreen yang diklaim mampu menyajikan 16 juta warna. Resolusi yang dihasilkannya ialah full HD 1080 x 1920 piksel dengan tingkat kerapatan hingga 428 piksel per inci. Ponsel pintar berdimensi 145,99 x 72,9 x 7,9 mm ini bahkan telah dilapisi oleh kaca anti gores Corning Gorilla Glass yang mampu melindungi layar ponsel dari berbagai macam goresan.

Advertisement

Di sektor performa, ponsel berbobot 145 gram ini telah dibekali hardware yang canggih. Dimana ia mengandalkan chipset MediaTek MT6755 Helio P10 dengan prosesor octa-core berkecepatan 1,8 GHz. Dengan bekalan chipset itu, tentunya HTC U Play mampu menyuguhkan performa yang lebih performatif dan tangguh, terlebih lagi dengan hadirnya RAM berkapasitas 3 GB. Sedangkan untuk urusan grafisnya, HTC mempercayakannya pada GPU Mali-T860 yang diklaim mampu menjalankan video atau game beresolusi tinggi. Keunggulan utama yang disuguhkan oleh HTC U Play ini ialah di sektor kamera. Baik front kamera maupun kamera utamanya telah memiliki resolusi yang cukup tinggi, yakni 16 megapiksel. Dimana kamera belakangnya telah disuport sejumlah fitur mumpuni yang sanggup membuahkan jepretan gambar yang lebih jernih dan tanpa blur. Fitur tersebut ialah PDAF Sensor, autofocus, OIS Sensor dan dual LED Flash.

HTC U PlaySedangkan kamera depannya yang mempunyai resolusi serupa telah dilengkapi oleh fitur aperture f/2.0 dan Screen Flash. Tak hanya itu, mode standart dari kamera depan ini dapat diubah menjadi mode Ultra Pixel yang berkemampuan untuk melakukan penangkapan cahaya yang lebih cepat hingga 4x lipat. Dengan demikian, ruangan yang gelap sudah tidak lagi menjadi hambatan untuk mengabadikan momen selfie Anda. Beralih ke sektor penyimpanan, ponsel teranyar dari HTC ini tersedia dalam dua varian retensi internal, yakni 32 GB dan 64 GB. Namun keduanya telah disuplai oleh slot microSD untuk ekspansi retensi eksternal dengan kapasitas hingga 2 TB. Dengan demikian, pengguna pun akan sangat dimanjakan karena dapat menyimpan berbagai jenis file pada perangkatnya, baik file sistem maupun file pribadi.

Advertisement

HTC U Play

Untuk mendukung spesifikasi tangguh dari HTC U Play, baterai yang disematkan sebagai dayanya tentu harus memiliki kapasitas yang cenderung besar. Benar saja, HTC telah menyematkan baterai Li-Po berkapasitas 2500 mAh yang disebut-sebut mampu bertahan hingga 430 jam dalam kondisi siaga. Menariknya, ponsel ini juga telah didukung oleh fitur Quick Charge dan Extreme Power Saving Mode. Ponsel HTC U Play hadir dalam 4 varian warna yang menawan, yakni pink, biru, hitam dan putih. Sampai saat ini, belum terdapat informasi resmi terkait harga yang ditawarkan untuk smartphone ini. Akan tetapi diperkirakan ia bakal dibanderol di kisaran harga Rp 5,8 jutaan. Namun perlu diperhatikan, HTC U Play dengan bekalan retensi internal 64 GB tentunya akan dibanderol lebih mahal ketimbang varian 32 GB.

Harga dan Spesifikasi HTC U Play

HARGA
Waktu RilisJanuari 2017
Harga Per11 January 2017
StatusDirilis
DESAIN
Tipe LayarIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar5.2 inches, 1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density)
KONEKTIVITAS
Jenis Kartu SimDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Jaringan– 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
– 3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
– 4G LTE
KecepatanHSPA, LTE
WirelessWi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, WiFi Direct, hotspot
BluetoothV4.2, A2DP, LE
USB PortType-C 1.0 reversible connector
GPSYes, with A-GPS, GLONASS
MEMORY
Internal32 GB
EksternalmicroSD, up to 256 GB
Ram3 GB
SOFTWARE
Sistem OperasiAndroid OS, v7.0 (Nougat)
User InterfaceHTC Sense UI
HARDWARE
ChipsetMediatek MT6755 Helio P10
ProcessorOcta-core (4×1.8 GHz Cortex-A53 & 4×1.0 GHz Cortex-A53)
GPUMali-T860MP2
KAMERA
Belakang16 MP, phase detection autofocus, LED flash
FiturGeo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video1080p@30fps
Depan16 MP
FITUR
SensorFingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
Lain-LainFast battery charging
BATERAI
TipeLi-Ion 2500 mAh